3.08.2009

Kambing ato Kebo?

Hari ini tanggal 8 Maret 2009. Berarti hari ini adalah sehari setelah nonton KJ the movie yang which is make me a little bit upset. Meskipun udah dibilangin dari jauh-jauh hari kalo antara Komik, Novel, Blog, dan Film-nya bakalan beda tapi tetep aja kecewa.

KJ the movie ini aneh banget. Lucunya itu bentar-bentar doank. Yeah emang bener kata bang dika, komedi yang ada disini mirip ama komedinya Woody Allen. Jadi kalo kamu ketawa nonton Woody Aleen pasti ketawa nonton KJ. Lhah, masalahnya, jenis komedinya itukan jenis permainan kata-kata, sementara aku itu kalo lagi nggak mood bisa-bisa nggak mudeng. Dan, pas nonton adegan awal-awalnya KJ yang sedikit bikin illfeel itu bikin langsung nggak mood. Jadi ketawanya itu cuman biasa aja. Simple. Rasa yang didapet waktu nonton KJ ini itu jelas beda sama rasa yang didapet waktu baca bukunya.Hahaha, the movie and the book is tottaly different. I know it.

Scene yang enggak bgt yang tak inget itu:
1. Awal-awal film waktu bokapnya lupa ganti celana dalem.
2. Ketawanya kebo pas tau KJ mau diterbitin. Ketawanya itu maksaaaaaa banget. Nggak enak didenger lah!
3. Kadang-kadang komedi spontannya radith malah kerasa garing dan nggak lucu.

Tapi biar gitu tetep ada kok sesuatu yang tak bawa pulang dan tak inget-inget banget:
1. Scene pas radith tiba-tiba pulang demi kebo

"bo. . .
Boleh aku minta minum? Tadi di pesawat aku nggak sempet minum. Aku numpahin minum 3x. Aku berantakan bo kalo nggak ada kamu!"

2. Scene pas radith telpon kebo

"Kamu, ada bulan nggak disana?"
"Ia, ini ada kok. Kenapa?
"Lucu ya, kita yang sejauh ini, terpisah dua benua. Bisa nggeliat benda yang sama. Jadi ngerasa deket."

3. Scene pas di dalem bis menuju Melbourne. Pas radith inget-inget kata-katanya Harianto.

"Gelap itu nggak ada. Yang ada cuman kekurangan cahaya."

atau pas radith berharap

"Semoga pas lagu ini selesai, gue juga bisa selesaiin semuannya."

4. Scene pas radith telpon ke Mama-nya

"Mah, aku emang harus ngerti, dan Mama juga harus ngerti. Aku nggak bisa terus sekolah disini. Aku nggak kuat. Dulu yang nyuruh aku sekolah finance kan Mama. Ini sama sekali bukan pilahanku."

5. Sountracknya. Soundtrack difilm ini enak-enak banget. Mulai

'Selamanya'
'Jangan Mati Rasty'


sampe dua yang aku suka banget:

'Adelaide Sky-nya Adhitya Sofyan'
And i'll be looking at my window singing adelaide sky,
would you be kind enough to remember?
I’ll be hearing my own footsteps, under adelaide sky
would you be kind enough to remember?


bisa didownload di http://www.adhitiasofyan.com/quietdown

dan 'Bulan yang Sama'
Lihatlah bulan yang sama agar kita merasa dekat.
Lihatlah bulan yang sama agar kita tetap dekat.
Kau disana, aku disini, terhlang jarak yang begitu jauh.
Kumohon engkau janganlah mengeluh.


bisa didengerin di http://www.myspace.com/ostkambingjantan

*Sudah. Itu saja yang saya bawa pulang setelah nonton KJ. Hahaha, tapi at all film ini bagus juga kok. Nggak kayak film komedi romantis lainnya. Film ini B.E.D.A.

^.^
- Thanks to Clei-chan dan Aiu-chan yang suda menemaniku nonton KJ.
- Thanks to Satria-kun yang suda menemani ngobrol sambil nungguin loketnya buka.