3.09.2009

SOID

Malem semua ! !

Aku baru selesai maem malem, baru selesai ngerjain Pe.eR dan sekarang langsung online ngeblog.

Oia, tadi ada sinetron baru yang diputer di RCTI dan sekeluargaku nonton semua. Udah lama keluargaku nggak nonton tv bareng-bareng. Judul sinetronnya itu ”Nikita”. Pas nonton sinetron tadi aku menemukan sebuah fenomena baru yang aneh. Fenomena ini bernama ”Semua Orang Ingin Dibohongi” atau SOID.

Jadi tadi ada adegan Si Nikita dikasih tau dokternya kalo ada orang yang mau mendonorkan kornea matanya buat dia. Lalu dia memekik ”Dokter. Dokter nggak bohong kan?”. Maka dia pun terkena sindrom SOID. Gimana jadinya kalo dokternya bilang ”Ya, Nikita saya berbohong. Saya sudah menahan untuk tidak berbohong tapi wajah kamu yang tertipu itu tampak sangat lucu.” Aku pikir Si Nikita bakal langsung mukul Si Dokter pake tongkatnya.

Terus, ada juga adegan Si Dirly dikasih tau orang tuanya kalo kaki kanannya baru diamputasi. Dan seperti biasa Dirly memekik ”Papa. Papa nggak bohong kan? Aku sudah nggak punya kaki kanan lagi? Serius?”. Gimana jadinya kalo Papanya bilang ”Maaf nak, Papa berbohong. Itu hanya harapan Papa saja biar kamu nggak bisa kemana-mana dan jadi anak baik yang terus dirumah. Sudah kamu tidur lagi nak” Aku rasa Dirly bakalan tidak mengakui Si Papa sebagai orang tuanya lagi.

Fenomena apakah sebenarnya ini? Mengapa semua orang ingin dibohongi? Gila!

Tidak ada komentar: